Selasa, November 18, 2014

Sinopsis Buku Biografi Professor Abdul Hadis

Judul       : Sederhana dan Tawadhu : Sebuah Biografi Inspirasi Professor Abdul Hadis
Penulis    : Didi Haryono, S.Si., M.Si
Editor      : Prof. Dr. H. Hamzah Upu, M.Ed
Tebal       : 280 Halaman, 14 x 23 cm
No. ISBN : 978-602-289-108-6
Penerbit   : Alvabeta, CV


Ada ungkapan yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Pengalaman baik maupun pengalaman buruk, keduanya mengandung nilai pembelajaran yang sangat berguna dalam kehidupan seseorang dan motivasi yang berharga dalam menyikapi duri kehidupan serta akan menentukan langkah perjalanan hidup selanjutnya. Setiap kisah sukses kehidupan seseorang pasti memiliki inspirasi yang berbeda, tergantung kebiasaan seperti apa yang pernah dilakukannya.

Harus diketahui bahwa inspirasi dan motivasi menjadi sumber energi kekuatan yang sungguh luar biasa, dan itu ternyata memberikan stimulus otak dan badan untuk mengerakkannya setelah mungkin lama tertidur dalam kemalasan, kebosanan, atau suasana tidak semangat. Inilah berbagai warna yang kadang tumbuh di sekitar kehidupan. Ada banyak bentuk pendobrak motivasi biar tidak terus layu seperti ada yang membaca buku motivasi atau ada juga yang ditrenning oleh motivator handal.
Buku yang diberi judul Professor Sederhana dan Tawadu; Sebuah biografi Inspirasi professor Hadis merupakan kisah pengalaman hidup professor Hadis mulai dari kecil  hingga ditulisnya biografi ini. Dan tentunya informasi yang ditulis ini berdasarkan pengalaman penulis mewawancarai beliau dan orang-orang disekitar beliau. Penulis berusaha untuk objektif, menulis sesuai dengan informasi yang didapatkan dan memperhatikan aktifitas serta kebiasaan beliau disetiap harinya.
Pengalaman kehidupan yang akan diceritakan pada buku ini adalah pengalaman mengenai suka duka, pahit getirnya kehidupan, semangat menjadi mahasiswa dan kesungguhan dalam meraih kesuksesan. Dalam buku ini juga dicantumkan pesan-pesan motivasi, inspirasi dari kisah orang terdahulu, semangat untuk bangkit dan menjadi yang terbaik, serta pesan-pesan religius yang memuliakan orang-orang yang berilmu. 
Saya kira pengalaman hidup professor Hadis ini menjadi motivasi bagi para pembaca terutama para mahasiswa untuk tetap semangat dalam belajar, menjadi nomor satu dan jangan terpancing oleh kehidupan materilisme-kapitalisme. Penulis harapkan pengalaman tersebut mampu memompa semangat bagi generasi mendatang yang ingin serius belajar dan menuntut ilmu di manapun mereka berada. []

0 komentar: